Bermain dengan command prompt mengingatkanku pada masa saat kelas satu karena disitu aku mencoba eksperimen dua kali klik membuat banyak folder. Awalnya aku di ajarkan teori dasar oleh pak Yusuf Effendy untuk membuat folder menggunakan command prompt (cmd). Saat selesai pelajaran dan ada waktu untuk istirahat, aku mencoba sesuatu yang baru dengan menerapkan script di commend prompt kedalam notepad (Silakan Baca : Klik file terhapus semua) itu merupakan salah satu artikel yang pernah aku buat yang membahas mengenai cmd dan notepad. Hanya dengan dua kali klik maka file akan terhapus semua akan tetapi ini bukan membahas mengenai menghapus, akan tetapi mengenai membuat folder. Jadi jika ingin mencobanya silakan baca baik-baik artikel ini. Semoga bisa membantu, akan tetapi jangan sampai di gunakan untuk jail ya.

Jam sudah menunjukan jam dua di bagian kanan bawah komputer aku, sekarang aku baru sempat menulis artikel setelah pulang sekolah dan sebelumnya pernah menulis Jadikan Halaman Home Seringan Mungkin pada malam kemarin. Mungkin inilah resiko menjadi seoarang siswa harus bisa mengatur waktu untuk belajar dan bermain akan tetapi aku memasukan kegiatan blog ini sebagai sarana belajar dan bermain juga. Kenapa demikian? Karena dengan ngeblog aku bisa mendapatkan ilmu dan juga menyenangkan bagi diri pribadi. Banyak teman aku yang mengatakan blog itu membosankan, akan tetapi menurut aku sendiri blog itu sangat menyenangkan, bahkan saat ada masalah pun aku larinya ke blog ini. Wah kenapa jadi curhat ya, ok kita langsung ke topik utama.


Membuat banyak folder dengan script
Silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat banyak folder hanya dengan dua kali klik. Pertama, silakan kamu buka notepad dan tulis script make directory yang artinya membuat direktori atau folder dengan memasukan script ‘md’ lalu di ikuti dengan nama folder dan di pisahkan dengan spasi.

Kata musik, game, pc, data, dan yang lainnya itu merupakan nama folder yang nantinya akan kamu buat. Nama virus dan worm hanya folder yang mengagetkan saja buka apa-apa jadi jika kamu ingin membuat banyak folder maka silakan kamu tulis sebanyak mungkin dan ingat pisahkan dengan spasi. Setelah selesai maka save file dengan ekstensi .cmd atau jika kurang paham contohnya misalnya percobaan.cmd maka setelah di save hasilnya akan seperti ini

Setelah selesai silakan klik dua kali maka langsung akan keluar folder dengan nama-nama yang tadi kamu masukan di notepad tadi